TUTORIAL MEMBUAT ANIME VECTOR DENGAN PHOTOSHOP

Pada Kesempatan ini saya akan berbagi lagi buat para blogger cara membuat anime vector dengan adobe Photoshop Software yang saya gunakkan adalah  Adobe Photoshop CS6 mungkin bisa menggunakkan versi lainnya mungkin bermanfaat bagi para blogger baiklah langsung ke tutorial nya berikut :

1. Saya menggunakan object photo saya sendiri

2. Langkah berikut nya  Adalah buat layer baru pada properti dan jangan merubah nama layer tergantung anda para blogger

Screenshot_1

3. Langkah Berikutnya adalah buat layer lagi dan sekarang beri nama background putih dengan di warnai dengan paint bucket

Screenshot_3

4.Baiklah tahap berikutnya  buat layer lagi beri nama Line out

Screenshot_6

5. Pada tahap berikutnya setting ketebalan brush hanya 3 px dengan forebackground hitam

Screenshot_4

6. selanjutnya seleksi tiap garis tubuh pada photo dengan pen tools tiap inch tubuh pada photonya jangan lupa di stroke patch tiap bagian tubuh yang di seleksi  dengan pen tools jangan lupa buat seleksi tadi di layer line out

Screenshot_7

7. baiklah ini hasil seleksi nya seperti gambar ini

Screenshot_9

8.langkah berikutnya saatnya memberi warna pada tiap bagian sesuai warna gambar asli nya jangan lupa tiap warna berbeda layernya pertama saya akan mewarnai bagian kulitnya dan buat layer baru beri nama color skin  beri warna krem

Screenshot_11

9.Langkah berikutnya memberi warna rambutnya buat layer baru berinama color hair saya beri warna kuning tergantung selera para blogger

Screenshot_12

10.langkah Berikutnya memberi warna almamater nya saya buat layer baru lagi dan beri warna biru sesuai photo asli nya

Screenshot_13

11.langkah berikutnya memberi bayangan pada tiap bagian tubuh buat layer baru lagi beri nama shadow

Screenshot_15                      Screenshot_14

12. langkah Berikutnya buat cahaya pada rambut buat layer berinama shiny hair

Screenshot_16

13.Buat Nama aksen Biar keren pilih tools text kasih nama sesuai selera blogger

Screenshot_17

14. okelah selesai tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi para blogger